Saturday, November 28

Soul Calibur VI: Pertarungan Panas Cahaya dan Kegelapan

Ada begitu banyak franchise game fighting legendaris, begitu banyak mekanika berbeda yang membuat masing-masing menjadi unik, tapi hanya sedikit yang bisa bertahan dari lompatan generasi yang sepertinya sedang terkikis. Menurut sumber tunecomic.com selama seri baru lahir, antisipasi penggemar lama dan rasa ingin tahu para pemain baru sangat kuat, mengharapkan nama yang sangat pantas untuk mewakili popularitas dari franchise itu sendiri. Bagi developer, seri baru ini tidak hanya melengkapinya dengan kualitas tampilan baru, tetapi juga mendorong ceritanya, mendesain karakter baru sebagai register, menggabungkan mekanisme game terbaru untuk menghadirkan nuansa yang menyegarkan ke dalam game. Untungnya, Bandai Namco menyediakan Soul Calibur VI.

Kalian yang pernah membaca artikel preview kami sebelumnya sepertinya memiliki gambaran yang cukup jelas tentang apa yang sebenarnya disampaikan oleh Soul Calibur VI. Kabar baik? Inilah inti dari game yang siap membuat para pemain kawakan bernostalgia, karena identitas game tarung nya dengan senjata yang tetap kuat dan mendominasi pengalaman. Namun di sisi lain, penerapan Unreal Engine 4 memungkinkan tampilan yang lebih mempesona, sistem penghancuran kostum yang membuat serangan begitu destruktif, hingga berbagai efek visual lainnya yang membuatnya terlihat seperti game generasi saat ini. Sedangkan dari sisi permainan, penambahan satu dan dua fitur baru menghadirkan strategi baru dan bukan sekadar gimmick.

Jadi, apa sebenarnya yang ditawarkan Soul Calibur VI? Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang melibatkan pertarungan sengit antara terang dan gelap? Review kali ini akan membahasnya lebih detail untuk anda. Selain nama “VI” yang mengikuti seri keenam ini, Soul Calibur VI bukanlah sekuel dari Soul Calibur V. Kata terbaik untuk mendeskripsikannya adalah seri reboot, seri yang diformulasikan untuk mengenalkan kembali peristiwa Soul Calibur I dan Soul Calibur II. Namun di sisi lain, hal tersebut juga sedikit mengubah elemen cerita dengan memperkenalkan beberapa karakter baru dan beberapa karakter yang seharusnya hanya muncul di seri selanjutnya, sebagai bagian dari cerita. Bahwa karakter-karakter ini benar-benar ada sejak awal pertarungan antara Soul Edge dan Soul Calibur tidak pernah dikatakan.

Dari jalan cerita utama, Anda akan memerankan Kilik sebagai tokoh utama. Sebagai salah satu mahasiswa terkemuka yang harus berakhir dengan tragedi tragis, Kilik mengetahui rumor kemunculan senjata gelap bernama Soul Edge yang kini dipegang oleh Nightmare. Mimpi buruk itu sendiri tidak bekerja dengan sendirinya, ia juga bertanggung jawab atas pejuang mematikan lainnya seperti Astaroth, Ivy, dan bahkan Lizard Man. Mengetahui bahwa ia juga memiliki sedikit kegelapan di tubuhnya, Kilik tidak lagi hanya berburu Nightmare untuk menghancurkan Soul Edge, tetapi juga mencari jawaban.

Jadi, seperti seri Soul Calibur sebelumnya, mode cerita utama “Chronicles of Souls” juga akan memungkinkan Anda untuk memainkan karakter lain. Untuk setiap karakter yang Anda pilih, Anda akan memainkan setiap bagian cerita di tengah plot utama perburuan melawan Nightmare ini. Untuk karakter yang berpapasan dengan Kilik, Anda akan mendapatkan tambahan cerita latar. Sementara itu, banyak karakter lain yang bisa mengatur sebelum atau sesudah perjalanan Kilik sendiri.

Soul Calibur VI juga menyuntikkan mode tambahan baru bernama “Libra of Soul” yang kali ini akan meminta Anda untuk memainkan karakter campuran Anda sendiri dalam format game bergaya RPG yang akan kita bicarakan nanti. Libra of Soul akan mengikuti alur cerita yang sama dengan Chronicle of Souls, tetapi akan mengeksplorasi lebih banyak cerita di balik layar daripada di cerita utama. Seiring berjalannya permainan, Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi baru tentang karakter terbaru seperti Geralt of Rivia dari The Witcher dan bahkan Azwel atau Groh. Pada waktu-waktu tertentu, pemotongan pemandangan juga dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *