Friday, August 14

Keindahan Wisata Pantai Trikora Di Bitan yang Menakjubkan

Indonesia sebenarnya dikenal sebagai negara kepulauan dengan banyak pantai yang indah dan tempat wisata kecil. Salah satunya adalah Pulau Bitan, yang terletak di kepulauan Riau. Pulau ini adalah yang terbesar di kepulauan Riau dan paling dekat dengan Singapura. Pada zaman kuno, pulau Bitan menjadi titik transit bagi kapal dagang dari Cina dan India. Ini karena lokasi yang strategis antara Singapura, Johor Baru dan Malaysia. Pantai yang terkenal sangat indah dan merupakan tempat wisata favorit yang dikenal sebagai Pantai Trikora.

Pantai ini terletak di Desa Fokus Malang, Kabupaten Gunung Kijang, Pulau Bintan, sekitar 45 km sebelah timur Kota Tanjung Pinang. Dibagi menjadi empat bagian, termasuk Trikora 1, 2, 3 dan 4. Jalan menuju tempat ini begitu baik sehingga dapat melewati empat mobil dengan mobil. Namun sayangnya tidak ada angkutan umum ke tempat ini, Anda dapat menyewa sepeda motor atau menyewa mobil di properti. Berdasarkan cerita rakyat, pengembangan kata Trikora berasal dari kata “Tiga Kandang”, yang disebut sebagai turis asing ketika mengunjungi tempat ini. Namun berdasarkan sumber lain, nama Trikora itu berasal dari sejarah Indonesia, yaitu Tri Komando Rakyat. Sementara pantai ini menjadi benteng luar Indonesia.

Pantai Trikora akan membuat Anda terkesan dengan pemandangan yang sangat indah. Seiring dengan deretan desa nelayan, perlindungan bakau, lamun dan resor mewah yang indah. Pasir di pantai ini terkenal dengan air lautnya yang putih dan jernih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Namun pada saat air pasang ombak masih kuat. Ada banyak pohon di tepi pantai yang ditata dengan baik sebagai tempat persembunyian Anda. Ada pohon kelapa dan pohon bakau yang berkontribusi pada suasana pantai yang sejuk. Anda dapat berjalan di sepanjang pantai dengan melihat keindahan pesanan, dilengkapi dengan keindahan alam.

Anda bahkan dapat melihat hal-hal baru seperti Kelong. Kelong adalah perangkap ikan yang terbuat dari kayu dan digunakan oleh nelayan untuk memasang jaring ikan di tengah laut. Penggunaannya didukung oleh tong plastik sehingga bisa mengapung di permukaan laut. Anda juga akan menemukan gua Santa Maria, yang dibangun di bawah perlindungan pengungsi Vietnam selama perang. Dilengkapi dengan pohon-pohon rindang dan bunga-bunga bougenvile yang indah, gua ini lebih indah. Keindahan Wisata Pantai Trikora di Bitan Menakjubkan Bagi pecinta kuliner Anda, jangan lupa pergi ke daerah Sungai Enam.

Lokasi ini merupakan pusat kuliner favorit bagi wisatawan setelah berkunjung ke pantai. Anda dapat mencoba seafoood yang dilengkapi dengan pancingan. Gonggong adalah sejenis siput yang terlihat seperti gurita, tetapi lebih besar dari siput lainnya. Anda akan menikmati bar rebus dengan saus kacang. Ada juga otak ikan yang sangat terkenal di Pulau Bitan. Otak ikan di sini sangat berbeda dari yang lain, yang berbentuk lada dan diisi dengan ikan tenggiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *