Wednesday, January 20

Game Multipemain Konvensional

Kebebasan untuk bernavigasi dan berinteraksi dengan lingkungan virtual, terutama dengan kehadiran tangan dan enam derajat kebebasan, melampaui perasaan mengisi ruang yang Anda alami dengan video game tradisional. Menurut sumber stjosephhospitalny.org dengan perbedaan ini, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara kerja multipemain di VR.

Sementara realitas virtual dan aspek praktis dapat membuat perbedaan yang menyenangkan dan menantang, banyak mode multipemain dalam game VR tidak menyerupai game VR. Mari kita lihat berbagai jenis game multipemain yang tersedia di VR dan lihat perbedaannya dari game dua dimensi tradisional.

Multiplayer hybrid di VR

Beberapa game VR menawarkan pengalaman multipemain di mana satu pemain melompat ke dunia virtual sementara yang lain bertindak di luar ruangan. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, mengaktifkan mode kolaborasi dan kompetisi yang umumnya memberikan pengalaman bermain game baru.

Gim Oculus Go yang tersembunyi dan lintas platform Keep Talking and Nobody Explodes adalah contoh yang sangat baik dari gim kooperatif hybrid. Satu pemain ada di VR sementara yang lain mencoba membantu dan mendidik pemain VR. Dalam kasus Tersembunyi, satu pemain mencoba memimpin yang lain melalui serangan yang rumit. Dalam “Keep Talking” dan “Nothing Explodes”, pemain non-VR memiliki instruksi tentang cara meledakkan bom, tetapi hanya pemain VR yang dapat melihat dan berinteraksi dengan bom tersebut.

Ada juga game multiplayer asimetris dimana pemain kelas VR bersaing dengan pemain non-VR yang memiliki perspektif yang sama sekali berbeda. Serangkaian judul di PlayStation VR’s The Playroom memberikan pemain VR ke empat pemain lain dengan satu pengontrol. Demikian pula, Exodus Mass memiliki pemain VR yang mencoba mengidentifikasi dan menangkap penjahat yang dikendalikan oleh pemain non-VR saat mereka mencoba menghancurkan dan mengisolasi struktur yang mereka miliki.

Ada banyak game yang menawarkan tipe multipemain biasa, tetapi mereka telah menciptakan kembali pengalaman VR. Beberapa bahkan menyerupai judul populer. Pavlov VR terlihat dan terdengar sangat mirip dengan Counter-Strike. War Dust pasti memiliki getaran medan perang dengan pertempuran multipemain 32v32. Dan menonjol: Battle Royale VR menawarkan game yang mirip dengan Fortnite di VR.

Perbedaannya di sini adalah bahwa VR menawarkan tingkat perendaman baru dan, dengan Gerakan Gratis, pemain dapat memiliki kebebasan untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat mereka lakukan dalam judul non-VR. Misalnya, lempar senjata Anda ke tanah dan menyerah dengan tangan terangkat untuk melihat apakah pemain musuh menunjukkan belas kasihan. Mengontrol gerakan seseorang adalah perbedaan besar. Terkadang terlihat seperti bug, tetapi ini membuka pintu untuk interaksi yang menarik.

Pengalaman orisinal juga terlihat di VR. Echo Arena dan rekan terberatnya, Echo Combat, adalah dua contoh brilian dalam membuat game multipemain berbasis realitas virtual. Untuk Echo Arena, olahraga seperti hoki diciptakan tanpa beban, dan kemampuan pemain untuk menahan tubuh pemain lain dapat menciptakan interaksi yang menyenangkan dan terkadang berisiko. Tidak ada yang mengatakan “niat baik”. Ini seperti berpegangan pada wajah satu sama lain di kedua sisi, melihat mereka tepat di mata, dan kemudian berbisik di telinga mereka: “Niat baik.”

Sisi negatif dari pengalaman VR multipemain adalah sisi negatif dari cara pemain bergerak melalui game. Teleportasi adalah mekanisme gerakan VR yang populer karena mencegah gangguan gerakan. Namun, sulit untuk mencapai target teleportasi. Karena itu, beberapa game menggunakan push canggih atau hybrid aneh. Game lain membuat pemain kurang lebih tidak bergerak, seperti dalam game gaya Sparc Pong, yang membatasi beberapa kebebasan yang membuat VR multipemain menarik.

Ada juga game kooperatif yang berbeda dari game non-VR dengan cara yang mirip dengan game. Suns dan Marvel Powers United lainnya menyatukan pemain dalam VR untuk menyelesaikan misi bersama. Perbedaan utama antara game kooperatif dan kompetitif adalah lebih mudah menawarkan game non-VR lintas platform karena keadilan bukan masalah. Game penggajian populer 2 memungkinkan pemain VR dan non-VR untuk bekerja bersama, seperti Star Trek: Crew Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *