Friday, June 5

Cara Sederhana Menghafal Tabel Periodik

Kimia mungkin tidak pernah menjadi subjek pelajaran yang mudah atau nyaman, jadi banyak yang bisa dinantikan setiap minggunya. Ya, kecuali untuk Einstein muda yang berusaha mempelajari lebih dalam bidang ini. Mungkin menjadi ilmuwan, atau analis laboratorium atau bagian dari R&D? Tentu saja tidak semua orang (mungkin Anda yang saat ini membaca artikel ini) dapat dengan mudah terlibat dengan cabang ilmu pengetahuan alam ini. Terutama jika itu terkait dengan senyawa, unsur kimia, sel nuklir, dll. Beberapa cenderung mengatakan, pusiing!

Tidak mengherankan bahwa jika begitu banyak cara dicoba untuk menghilangkan sakit kepala semua, topik kimia menjadi lebih dimengerti dan diinginkan untuk siswa. Mengenai pemahaman tabel periodik, misalnya, Anda harus memiliki cara untuk mengingat tabel periodik.

Jika Anda berbicara tentang tabel periodik dan bagaimana Anda mengingat tabel periodik, apakah Anda semua tahu apa artinya tabel periodik ini? Singkatnya, ini adalah tabel dengan unsur-unsur kimia yang diatur oleh nomor atom (jumlah proton dalam nukleus), konfigurasi periodik dan pengulangan sifat kimia. Ada empat blok dalam tabel, yaitu blok -s, -p, -d dan -f, yang pada dasarnya dibagi menjadi beberapa periode: kiri adalah logam dan kanan adalah non-logam.

Apakah itu terdengar sulit? Ya. Tetapi bukan tidak mungkin untuk belajar atau bahkan mengingat. Bagi Anda yang selalu pusing dan bingung dengan tabel periodik, dikatakan pinterkelas.com berikut adalah beberapa cara untuk mengingat tabel periodik dengan mudah.

Cetak beberapa lembar dalam tabel periodik

Pertimbangkan cetakan ini dalam beberapa minggu mendatang sebagai pusaka yang harus Anda bawa ke mana-mana. Jika memungkinkan, cetak lebih dari satu. Lembar pertama yang dapat Anda gambar atau warna untuk menyederhanakan proses memori. Sisanya dapat digunakan untuk melihat apa yang telah Anda pelajari di halaman pertama. Jika Anda melakukannya berulang kali, semakin sering semakin baik, karena itu berarti Anda dapat mengingatnya dengan lebih baik.

Buat pengelompokan item atau unsur lebih spesifik

Dalam tabel periodik, kategori item biasanya dikelompokkan berdasarkan warnanya. Jika ini tidak membantu, Anda akan menemukan jalan Anda sendiri. Anda dapat membuat pengelompokan baru berdasarkan baris, kolom, bobot atom atau dari yang paling sederhana ke yang paling sulit. Intinya, Anda akan menemukan pola paling sederhana yang dapat Anda ingat lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *