Saturday, November 28

Beberapa Tips Memilih Baju Koko

Dengan berjalannya waktu dan perkembangan zaman, berpenampilan fashionable dengan baju koko sekarang kalian bisa lakukan. Seakan tidak mau kalah dengan perkembangan busana muslim wanita, kini pakaian muslim pria juga mengeluarkan berbagai macam inovasi. Dan baju koko bisa terlihat sangat modern dan bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari. Nah jika kalian ingin mengetahui cara memilih baju koko disini akan memberika beberapa tips untuk memilih baju koko.

Tidak perlu berlama-lama lagi untuk menemukan baju koko modern yang bisa kalian pakai. Nah kalian bisa hilangkan kesan baju koko yang tampak tua dengan mengikuti aturannya dibawah ini. memperhatikan desain, detail, hingga warna menjadi penentu tampilan menjadi lebih keren. diantaranya;

  • Pemilihan bahan baju dari koko juga bisa menambahkan kesan modern dari penampilan. Nah kalian pilihlah baju koko dengan berbahan katun atau linen yang nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. Cocok untuk untuk kalian gunakan saat sholat Jum’at.
  • Pemilihan bahan yang tepat akan membuat kalian lebih khusyu dalam beribadah. Nah bukan itu saja, baju koko dengan bahan ini juga bisa kalian gunakan di kegiatan sehari-hari yang memberikan kesan lebih rapih jika kalian memakainya.
  • Ukuran baju koko yang sesuai dengan tubuh kalian. Kenapa begitu? Karena jika kalian membeli denga ukuran kebesaran atau ke kecilan itu bisa membuat kalian tidak nyaman saan digunakannya.
  • Terlebih baju koko biasanya tidak dimasukan ke dalam celana sehingga terlihat tidak nyaman jika kalian memakai baju koko yang kebesara. Nah jika kalian membeli dengan secara online pastikan kalian menanyakan detail ukuran baju koko yang akan kalian beli, agar bisa menyesuaikan dengan ukuran tubuh kalian.
  • Pilihlah baju koko dengan motif atau bordir yang minimalis, nah kalian bisa memilih baju koko yang minimalis dan juga memiliki bordiran yang simpel dan tidak ramai. Menggunakan baju koko yang memiliki bordiran penuh hanyak akan membuat gaya kurang kekinian dan modern. Akan lebih baik jika kalian memilih baju koko polos yang tanpa aksen supaya bisa digunakannya lebih tahan lama.
  • Pilih juga baju koko dengan warna netral, karena menjadi pertimbangan yang sangat harus diperhatikan. Nah kalian bisa memilih baju koko dengan sentuhan warna netral atau mengikuti tren earthy tone yang banyak digemari oleh pria minimalis.
  • Memilih baju koko dengan warna neral juga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu baju koko dengan warna netral juga sangat mudah dipadukan dengan bawahan warna apaun.
  • Bahan tidak terlalu tipis dan tidak menerawang, nah pastikan bahan baju koko yang akan kalian beli ini bahanya tidak tipis dan tidak menerawang saat digunakan. Tidak lucu dong jika kalian pakai kaos singlet, atau kaos dalam yang nampak menerawang dan hal ini akan berpengahur pada pakaian kalian.
  • Dan pastikan bahannya tidak terlalu tebel juga, karena itu bisa membuat kalian gerah saat digunakan saat siang hari. Hal ini juga bisa menggangu kenyamanan saat kalian beribadah juga.
  • Nah yang terakhir pastikan kerapihan jahitan juga harus diperhatikan juga ya. Jangan sampai jahitan pada lengan tidak nampak rapih atau mengkerut hingga menjadi tampilan kalian tidak sempurna. Memilih pakaian dengan jahitan rapi akan jauh lebih hemat pengeluaran, karena tidak sering membeli baju yang baru dan dipastikan akan lebih awet juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *