November 9, 2019

Wasit Juga Bisa Cedera

Banyak yang mengindikasikan keputusan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk menunjuk Nicola Rizzoli sebagai wasit untuk pertandingan antara Juventus dan Naples, pertandingan dini hari (Minggu, 14 Februari 2016 pukul 02:45 WIB) yang berlangsung di Stadion Juventus di kota Turin, Ini bukan tanpa alasan, karena jika kita mengetik Nicola Rizzolia di mesin pencari Google, kita akan menemukan banyak kontroversi yang telah dibuat selain profil umum. Menurut sumber bola288 wasit yang memimpin Final Piala Dunia 2014 sudah terkenal beberapa kali karena keputusannya yang kontroversial. Di antara mereka adalah ketika Belgia menghadapi Argentina, dan pada saat itu ia tidak berbagi wilayah dengan Hector Moreno, yang melukai Luke Shaw dalam pertandingan Liga Champions UEFA antara Manchester United melawan PSV Eindhoven.

Selanjutnya, banyak catatan yang tidak konsisten mengulangi penunjukan Rizzoli dari kubu Juventus dan Napoli. Entah dipengaruhi oleh nada yang tidak konsisten ini, Rizzoli tiba-tiba diserang dengan cedera betis. Dengan cedera Rizzoli, Daniele Orsato ditunjuk oleh AIA (Asosiasi Wasit Italia) sebagai hakim pengganti untuk pertandingan tersebut. Apa yang terjadi selanjutnya bisa ditebak, banyak yang menganggap kerusakan oleh Rizzoli ini sebagai konspirasi. Paradigma kami untuk sepakbola tentu sangat umum, bahwa sepakbola adalah permainan yang penuh dengan kontak fisik. Ini menyebabkan sepak bola dan cedera adalah dua hal yang tak terpisahkan. Jika ada sepakbola, pasti akan ada cedera.

Tapi jujur ​​saja, kita tahu bahwa hanya pemain yang terlibat dalam sepak bola dan cedera. Sementara para hakim, pejabat, pemimpin, anggota keluarga, staf pelatih, pejabat dan penonton yang terluka tidak jarang. Untuk pemain sepak bola, misalnya, ada banyak penyebab cedera, secara rinci sebagai akibat dari berlari, menangani, menangani, memutar, tabrakan, peregangan, menendang, menembak, mendarat, melewati, melompat, jatuh, arah, siku, hingga kelelahan efek. Menurut majalah Audit Cedera dalam Analisis Sepak Bola Profesional atau Spring-Year Letsage yang disusun oleh Woods, 15 jenis cedera yang tercantum di atas adalah cedera yang telah didokumentasikan secara rinci untuk pemain sepak bola.

Sejauh menyangkut wasit, penyebab cedera yang biasa hanya empat dari 15 di atas, yaitu berlari, berputar / berputar, meregang dan kelelahan. Ini bisa diterima karena wasit tidak aktif bermain sebagai pemain sepakbola. Sementara itu, pemain reguler dari masa injury terluka selama pertandingan dan pelatihan. Wasit sendiri jarang tahu tentang kami yang cedera saat bertarung, terutama saat latihan. Di mana wasit berlatih? Kapan wasit berlatih? Apa menu pelatihan hakim? Ini semua adalah pertanyaan yang tidak terjawab.