June 30, 2019

Tips Sederhana Untuk Mencerahkan Wajah Secara Alami

Memiliki wajah yang bersih, segar, putih dan kenyal tentu idaman bagi setiap wanita, tak jarang para wanita tersebut menggunakan bahan – bahan yang kurang menyehatkan bagi kulit, karena untuk mendapatkan wajah yang cerah memang susah-susah gampang, banyak dari mereka memilih menggunakan obat-obatan, padahal tidak semua kulit bisa menerima obat-obatan tersebut. Nah bagi anda yang ingin mencerahkan wajah ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan setiap hari untuk mendapatkan kulit yang cerah, yuk langsung saja simak sebgai berikut.

  1. Gunakan lemon dan madu
    Lemon dan madu dapat memutihkan kulit wajah karena didalamnya sudah ada kandungan vitamin C yang kaya akan lemon dan juga sifat antibakteri dari madu. Selain itu, lemon dan madu juga dapat mencegah kulit dari mendapatkan jerawat dan komedo. Membuat topeng ini sangat mudah. Cukup campur satu sendok teh madu dengan lemon yang diperas lalu diamkan selama 15 menit.
  2. Lidah Buaya
    Selain madu dan lemon, selain cara diatas untuk mencerahkan wajah Anda tentu saja menggunakan aloevera. Lidah buaya didalamnya terdapat senyawa polifenol. Senyawa polifenol ini bertindak sebagai antioksidan, sehingga kulit terhindar dari warna-warna yang buruk dan suram. Saat ini ada banyak gel dengan lidah buaya.
  3. Putih Telur
    Ya, protein! Selain bisa dimakan, protein juga bisa digunakan untuk meringankan kulit wajah. Karena protein mengandung protein, protein tersebut dapat bermanfaat bagi kulit kita. Protein dalam protein dapat merangsang pertumbuhan sel-sel baru dan menyebabkan sel mengganti kulit kusam Anda dengan sel-sel kulit baru. Sangat mudah untuk mengambil protein mentah dan menerapkannya ke wajah. Kemudian diamkan selama sekitar 5 menit. 15 menit hingga kering. Selain kulit wajah yang lebih ringan, protein juga mengencangkan wajah.
  4. Pepaya
    Selain bagus dalam pencernaan, pepaya juga baik untuk kulit wajah. Pepaya dapat mengendalikan bakteri di wajah dan mencerahkan kulit tikus. Penggunaan buah pepaya sangat sederhana. Menjadi pepaya dalam mangkuk dan oleskan sepenuhnya ke wajah. Bilas setelah meninggalkan 15-20 menit sebelumnya. Kemudian lakukan seminggu sekali. Untuk membuat topeng pepaya ini, Anda juga bisa menambahkan campuran lain, seperti madu, susu atau yogurt, sehingga hasilnya lebih maksimal dan wajah lebih jernih.
  5. Tomat
    Buah tomat! Buah ini sebenarnya kaya akan antioksidan dan vitamin E. Dengan manfaat vitamin E kulit saya bisa segera lega. Ada 2 cara untuk memakai topeng tomat ini. Cara pertama adalah mengiris tomat dan meletakkannya di wajah. Cara lain adalah dengan menghancurkan tomat dan kemudian mendistribusikannya ke seluruh wajah. Lakukan ini 3 kali seminggu.
  6. Ampas Teh Basi
    Siapa bilang teh ketinggalan jaman tidak bisa digunakan untuk kulit wajah. Jangan salah, bubur teh yang sudah ketinggalan zaman memiliki banyak keuntungan. Selain menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengurangi flek hitam pada wajah, bubur teh tua juga berguna dalam meredakan kulit wajah.
  7. Konsumsi dan penggunaan masker vitamin C
    Vitamin C sebenarnya terkenal dengan banyak manfaatnya. Selain membersihkan wajah Anda dari jerawat dan komedo, vitamin C juga dapat meringankan wajah yang kusam. Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C termasuk jeruk, stroberi, pepaya, tomat, dll. Untuk menggunakannya, Anda dapat membuat jus dengan buah-buahan di atasnya dan menerapkannya pada wajah. Anda juga bisa makan buah-buahan ini untuk hasil maksimal.