September 16, 2019

Tips Memilih Smartphone Android Agar Tidak Lagi Kebingungan

Ada beberapa tips untuk dipertimbangkan sebelum Anda membeli smartphone Android baru. Karena sekarang semakin banyak vendor smartphone yang menjual produk mereka dengan spesifikasi, desain, dan fungsi yang berbeda.

Dilansir harapanrakyat.com, terkadang spesifikasi yang hampir identik ini dapat membingungkan calon pembeli dalam menentukan pilihan mereka.

Jadi apa yang harus dipertimbangkan ketika membeli smartphone Android baru? Simak berikut ini merangkum beberapa tips untuk membeli ponsel Android yang seharusnya menjadi perhatian teman saya.

Prosesor

Prosesor adalah inti dari smartphone Android, dan jika spesifikasi prosesor yang digunakan rendah, jangan heran jika smartphone Android terasa lambat dan sering lemas, walaupun itu baru. Temen-temen dapat memilih prosesor dengan merek terkenal seperti Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia, Mediatek atau Intel.

Pilih chipset dengan kecepatan clock tinggi atau setidaknya 1 GHz sehingga Anda dapat melakukan aktivitas multitasking dengan lancar. Namun memilih kecepatan clock tinggi adalah pilihan yang bijaksana.

RAM

Aries adalah salah satu komponen pendukung yang sangat berguna ketika menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan. Semakin banyak aplikasi yang digunakan, semakin banyak memori yang dibutuhkan. Dengan memilih bingkai dengan kapasitas besar, Anda dapat beralih dengan lancar antar aplikasi.

Bagi teman-teman, yang sering menggunakan aplikasi dan memainkan game HD, pasti membutuhkan sejumlah besar RAM untuk memainkan game secara merata.

Meskipun teman saya tidak suka bermain game HD, RAM yang besar masih memiliki kelebihan, jadi sekarang banyak aplikasi menarik yang tersedia secara gratis dan menginstal aplikasi pasti akan membutuhkan lebih banyak ruang.

Penyimpanan

Memori internal sangat penting karena dengan banyak penyimpanan internal Anda dapat menyimpan file yang berbeda secara bebas. Berbagai pemasok smartphone Android sekarang menawarkan ruang penyimpanan dari 16 GB hingga 512 GB.

Pilih ponsel Android dengan setidaknya 16 GB internal jika Anda dapat memilih smartphone dengan internal 32 GB atau lebih, karena smartphone Android saat ini membutuhkan banyak ruang untuk menyimpan berbagai file dokumen, aplikasi, dan game.