August 7, 2019

Pulau Tegal Mas, miniatur selam dari Lampung

Hasil gambar untuk foto pulau tegal mas lampung

Lampung memiliki beberapa pulau indah yang memikat para pelancong. Salah satunya adalah Pulau Tegal Mas, yang memiliki keindahan seperti miniatur Maladewa.

Membuat rencana itu mudah, itu tugas yang sulit. Bisa jadi cuaca, perubahan suasana hati, teman-teman yang mengganggu atau hal-hal tiba-tiba lainnya yang di luar kendali, seperti kecelakaan atau penyakit.

Kami mendengarnya saat kami berkendara ke Lampung di Pulau Tegal Mas. Pulau ini disebut-sebut sebagai Maladewa kecil karena keindahan laut dan penginapan terapung yang tersedia di sana, juga disebut Kampung Lombok, karena beberapa akomodasi dibuat dalam bentuk bal-jukung.

Rencana ini dibuat sebelumnya. Jadi teman saya benar-benar tinggal di Lampung, kali ini bahkan tujuan wisata ada di sana. Jadi saya, yang tinggal di Depok, harus menyerah untuk membuat liburan yang direncanakan.

Saya naik taksi ke motor online ke terminal Kampung Rambutan. Rencananya adalah dari sana saya akan naik bus ke pelabuhan Merak. Sayangnya hujan turun deras di tengah perjalanan dan pengemudi tidak memiliki jas hujan. Kami mencari perlindungan, tetapi pakaian saya basah.

Kondisi di terminal sangat ramai sehingga saya bisa bergerak kurang nyaman. Saya memutuskan untuk terus menggunakan pakaian basah selama perjalanan dan menggantinya di pelabuhan Merak.

Nasib buruk tidak bisa dihindari, bus tidak memiliki kamar mandi dan aku mulai kedinginan. Saya berubah ketika saya tiba di pelabuhan Peacock, tetapi tiba-tiba seorang anak yang mengobrol meludahi saya dan pakaian saya menjadi basah lagi.

Saya tiba di rumah teman saya dengan kondisi yang sangat lelah dan saya merasa tidak enak. Ketika malam akhirnya tiba, tubuh saya bergetar tak tertahankan seperti seseorang yang menderita hipotermia.

Saya dibawa ke klinik terdekat. Salah satu dokter mengatakan saya menderita tipus. Pernyataan ini mengubah pikiran teman-teman saya dan membawa saya ke ruang gawat darurat salah satu rumah sakit Kemiling.

Yang lucu adalah bahwa dokter gawat darurat mengatakan aku baik-baik saja. Hanya kelelahan dan kekurangan alkohol. Ternyata setelah suntikan vitamin dan kantong infus berisi sesuatu yang saya lupa nama, kondisi saya secara bertahap membaik. Hanya butuh 2 jam untuk berada di ruang gawat darurat dan saya diizinkan pulang.

Paket liburan kami tidak akan dibatalkan. Saya pulih dan berhasil bergerak lagi.

Di arah Pulau Tegal Mas, Anda dapat berkendara dari Pantai Sari Ruding hanya dalam 20-25 menit. Harganya 250.000 IDR dengan maksimum 10 penumpang.

Harga tiket masuknya hanya Rp 40.000 per orang. Ini termasuk tempat tinggal untuk tempat tinggal dan penyimpanan.

Tegal Mas luar biasa. Orang mengatakan bahwa kecantikannya luar biasa dan saya setuju. Laut membentang jauh dan di kejauhan berwarna biru, tosca, dan biru tua.

Ada banyak pilihan akomodasi di sekitar, mulai dari pondok, Bale Djoekoengs hingga penginapan terapung.

Harganya bervariasi antara Rp. 3 dan 5 juta dengan peralatan lengkap dan dapat dihuni oleh 5-6 pengunjung. Pulau ini juga relatif bersih, fasilitas toilet untuk pengunjung praktis dan terawat dengan baik.

Ada juga masjid terapung untuk memenuhi kewajiban pengunjung Muslim. Nah, dalam perjalanan ini tidak ada yang lebih menyebalkan daripada diagnosa dokter yang salah.

Dengan Pulau Tegal Mas yang menawarkan pemandangan gunung, rumah-rumah kecil yang unik, masjid terapung dan Kampung Lombok, saya pikir aman untuk menikmati malam di Sunset Beach dengan pemandangan Burj Al Arab dari waktu ke waktu.