July 31, 2019

Pelajaran Hidup yang Dapat Kita Pelajari Dari Istilah Ilmu Akuntansi

Dalam ilmu akuntansi, depresiasi biasanya disebut penyusutan. Depresiasi berarti usia suatu aset atau benda yang kita miliki akan berkurang seiring bertambahnya usia aset. Dikutip dari https://guruakuntansi.co.id Setiap aset harus didepresiasi pada saat depresiasi karena aset suatu aset tidak selalu menghasilkan output yang sama dari waktu ke waktu, tetapi terus menurun. Dan sampai akhirnya diganti oleh aset baru. Oleh karena itu, notifikasi akuntansi telah memperingatkan sebelumnya tentang melakukan kelelahan. Apa yang bisa kita tarik dari penjelasan ini adalah bahwa usia manusia meningkat setiap hari. Usia yang ditetapkan untuk setiap orang menyusut setiap hari dan secara alami mendekati ajal.

Sama seperti aset, itu juga akan digantikan oleh generasi baru. Oleh karena itu, sesuai dengan konsep akuntansi di mana usia aset meningkat, kemampuannya akan menurun ketika kita masih muda dan kemampuan kita untuk menghasilkan masih besar, kita harus benar-benar serius agar supaya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri kita sendiri juga orang lain dan dari tentu saja untuk bangsa kita sendiri. Sebelum zaman kita belum dihapuskan, kita masih memiliki opsi itu.

GOING CONCERN

Dengan akuntansi perusahaan seharusnya bertahan selamanya. Dalam hal ini perusahaan berkelanjutan. Kepedulian yang konstan dalam akuntansi mengajarkan kita tentang optimisme. Bahwa kita harus serius melakukan pekerjaan, bahkan ada istilah yang mengatakan Anda bekerja seolah-olah Anda ingin hidup selamanya. Karena itu kita dapat menyimpulkan bahwa ilmu akuntansi mengajarkan kita untuk melihat ke depan dan melihat masa depan yang penuh optimisme.

KONSISTENSI

Konsisten dalam ilmu akuntansi berarti bahwa perusahaan benar-benar percaya diri dan konsisten dalam menerapkan aturan permainan. Perusahaan sama sekali tidak tahu tentang implementasi sistem dan aturan di perusahaan. Misalnya, jika perusahaan telah berkomitmen untuk menggunakan metode linier, itu harus diterapkan secara konsisten.