August 10, 2019

Langkah-langkah Menggunakan Masker Wajah Berbahan Bird Nest

Sebagian orang percaya bahwa sarang burung walet atau bird nest mampu memberikan manfaat bahkan sudah dikonsumsi sejak dahulu. Manfaat dari sarang burung walet ini mampu menjaga kesehatan bagi tubuh bahkan mampu merawat kecantikan kulit. Ya, sekalipun harga yang dibandrol cukup mahal, tetap saja banyak orang yang menginginkannya. Mengingat jumlah konsumen yang berkembang pesat, kini banyak perusahaan kosmetik menggunakan sarang burung walet sebagai bahan utamanya.

Manfaat yang didapat dari penggunaan masker berbahan dasar bird nest adalah mampu menjaga kecantikan kulit. Mungkin tidak semua orang tahu kalau sarang ini terbuat dari air liur burung walet. Kegunaan dari air liur tersebut adalah untuk merekatkan sarang agar tidak mudah jatuh ke bawah. Daripada Anda bersusah payah dalam menggunakan sarang burung walet untuk keperluan kecantikan kulit, kami sarankan untuk menggunakan masker wajah saja. Di samping lebih mudah didapatkan, masker wajah berbahan sarang burung walet ini lebih ekonomis. Tidak perlu khawatir tentang kandungan yang digunakan untuk produk kosmetik berbahan dasar sarang burung walet.

Menggunakan Produk Masker Maupun Membuat Cream Bird Nest Secara Langsung

Di dalam masker sarang burung walet terkandung kolagen sehingga terasa nyaman ketika dikenakan. Perawatan yang diaplikasikan melalui masker ini nantinya memberikan perawatan bagi wajah agar terasa lebih nyaman, halus, lembap, dan glowing. Masker sarang burung walet ini dapat digunakan di semua jenis kulit, seperti kering, berminyak, maupun kusam. Penggunaan secara teratur menyebabkan kulit mendapatkan nutrisi sehingga terhindar dari risiko penuaan dini maupun kerutan di wajah.

Tahap-tahap yang perlu dilakukan sebelum menggunakan masker sarang burung walet adalah melakukan pengecekan terlebih dahulu. Ada baiknya Anda membersihkan wajah terlebih dahulu dan tempelkan masker. Misalkan terjadi rasa gatal di kulit wajah ataupun terasa perih, hentikan penggunaannya. Bisa jadi masker yang digunakan tidak cocok dengan kondisi wajah Anda. Sekalipun bisa dikenakan di semua jenis kulit, namun jika sembarangan memilihnya akan berdampak buruk ataupun kulit wajah tidak mendapatkan nutrisi secara optimal.

Adapun manfaat yang bisa diberikan dari penggunaan masker sarang burung walet, antara lain:

  • Mampu memutihkan wajah secara natural
  • Masker sarang burung walet dapat Anda jadikan sebagai sunblock
  • Penggunan masker sarang burung walet mampu menghilangkan flek hitam, kerutan, dan mengecilkan pori-pori wajah
  • Penggunaan secara rutin bagi pemilik jenis kulit wajah kering akan menghasilkan kelembapan dan kulit wajah terasa lebih kenyal, serta kencang.
  • Sebaiknya menggunakan masker wajah ini sesudah beraktivitas sehari-hari, tepatnya sebelum tidur atau ketika libur kerja. Sebelum menggunakannya ada baiknya cuci wajah terlebih dahulu agar kotoran yang sempat menempel hilang.

Misalkan tidak sempat atau enggan membeli produk masker sarang burung walet, Anda bisa menggunakan secara langsung dengan membeli ke pembudidaya. Tahapan yang harus Anda lakukan selama membuat masker sarang burung walet, adalah:

  • Langkah pertama adalah mengukus satu buah sarang burung walet yang didapat dari pembudidaya
  • Sesudah lemah, Anda harus melumatkannya menggunakan sendok di mangkok.
  • Berikutnya, campurkan menggunakan madu asli dan bukan madu dengan bahan pengawat. Aduk campuran ini hingga rata.
  • Setelah cream masker sarang burung walet selesai, gunakan ketika pagi maupun sore hari untuk memperoleh hasil terbaik.

Sekian sudah informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga berkenan dan selamat mencobanya. Terima kasih.