November 11, 2019

Kualitas Skuad Mumpuni Persebaya dalam Mengarungi Liga 1 2020

Persebaya tim kebanggan Kota Surabaya bergerak aktif dalam bursa transfer untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Tim yang bermarkas di Gelora Bung Tomo Surabaya itu berhasil mengamankan tanda tangan pemain incarannya. Beberapa pemain bintang seperti Makan Konate, Patrick Wanggai, Mahmoud Eid, Hambali Tholib, dan Rivki Mokodompit berhasil mereka rekrut. Pergerakan cepat transfer Persebaya tak lepas dari mulai adanya kepastian Jadwal Liga 1 2020. Jadwal Liga 1 2020 telah dirilis dengan masih berupa draf. Meski demikian setidaknya setiap klub bisa memperhitungkan transfer pemain dan kebutuhan strategi tim sebelum liga bergulir. Kesiapan Persebaya dapat dilihat dari skuad yang dimilikinya saat ini. Dan menarik apabila mencoba untuk melihat kelebihan dari tim Persebaya pada musim 2020. Berikut susunan pemain Persebaya Surabaya:

  • Di sektor penjaga gawang diisi oleh Rivki Mokodompit (31) yang baru saja didatangkan dari PSM Makasar setelah melepas Miswar Saputra, Angga Saputra (26) yang didatangkan dari Tira-Persikabo, dan kiper muda Timnas Indonesia U-19 Ernando (17).
  • Di Sektor pertahanan diperkuat oleh bek andalan Timnas Indonesia Hansamu Yama (25), A. Satria yang didatangkan dari Persela Lamongan dan akan bereuni dengan pelatih lamanya Aji Santoso, Z. Garba (34) pemain berkebangsaan Kamerun ini akan menjadi tandem ideal bagi Hansamu, , Nasir (24), A. Maulana (25)R. Ramdhani (18), Abduh Lestaluhu (26) yang juga didatangkan dari Tira-Persikabo, , M. Syaifudin (27), Koko Ari (20), Rahmat Irianto (20).
  • Di sektor lini tengah diperkuat oleh Aaryn Williams (26), R. Kambuaya (23), A. Slamat (23)M. Hidayat (23), B. Nugroho (27), Rendi Irawan (31), , Irfan Jaya (23), Oktafianus Fernando (26), M. Supriadi (17).
  • Di Sektor penyerangan diperkuat oleh David Da Silva (30), Patrick Wanggai (31), Mahmoud Eid (26).

Aji Santoso sebagai pelatih kepala tentu akan kesulitan dalam menentukan pemain utama karena kualitas pemain yang dimiliki sangat mumpuni dan hampir setara. Dan Persebaya memiliki kelebihan untuk halĀ  kedalaman skuad, jika harus menghadapi Jadwal Liga 1, Piala Indonesia, dan AFF Champions CupĀ  dapat melakukan rotasi pemain. Secara kematangan usia dan mental bermain nampaknya Persebaya tergolong tim yang matang dengan rataan usia 26,4 Tahun. Sehingga tak ayal jika Persebaya masuk kedalam calon juara Liga 1 2020.