August 29, 2019

Johnny Andrean (J.CO, Bread Talk, Salon)

Profil Johny Andrean – merupakan seorang pengusaha yang sukses. Beliau memiliki dua bisnis yang membuat beliau menjadi sukses sampai sekarang ini. Berawal dari bisnisnya yang pertama yaitu salon. Salon ini didirikan oleh beliau pada tahun 1980-an di lokasi ujung Jakarta Utara.

Johnny Andrean adalah seorang laki-laki yang memiliki skill di salon, semuanya berawal dari ajaran ibunya. Beliau selalu meningkatkan usaha yang diajarkan ibunya sampai sekarang ini. Berkat kegigihannya untuk bekerja, bisnis awal ini berjalan dengan sukses.

Setelah bisnis awalnya sukses, beliau tidak hanya diam menyaksikan kesuksesan pertamanya. Namun, Johnny ini membuat ide baru untuk membangun bisnis lagi yang bisa meningkatkan keuntungannya. Nah, usaha kedua ini berhubungan dengan makanan. Beliau membuka Franchise di bidang kuliner yang bernama BreadTalk.

Perusahaan roti ini berasal dari Singapura yang digunakan sebagai referensi utama bisnis keduanya. Mengapa demikian, karena bisa dikatakan bahwa roti yang diproduksi oleh perusahaan Singapura ini memiliki cita rasa yang sempurna menurut dia. Sehingga peluang adanya pelanggan banyak bisa besar-besaran.

Dengan adanya referensi dari perusahaan Singapura, roti ini telah menjadi primadona Indonesia saat di terapkan oleh Johnny. Usaha ini sendiri dijalankan sejak bulan Maret 2003 pada Gerai Pertama di satu Mall Klapa Gading, Jakarta.

Belajar dengan bisnis keduanya, Johnny juga tidak ingin mengiringi kehidupannya hanya dengan diam menyaksikan kedua bisnisnya. Pada saat itu, Johnny ingin mengembangkan lagi bisnis yang sama-sama di bidang kuliner namun berbeda dengan BreadTalk.

Setelah beliau memiliki pengalaman untuk membuat roti dan sebagainya. Johnny Andrean akhirnya memutuskan untuk mengembangkan bisnisnya lagi untuk membuka J.CO Donuts & Coffe dengan gerai pertamanya pada tahun 2005.

Dan bisnis ketiganya ini berhasil membawakan Johnny sebuah hadiah kesuksesan. Karena pada saat ini jumlah gerai J.CO Donuts & Coffe di Indonesia telah mencapai kurang lebih 100 gerai. Jika kita hitung semua yang ada di Indonesia, ada juga gerai yang dibuka di luar negeri yang belum Anda ketahui. Negara tetangga yang dimaksud adalah Malaysia, Singapura, China dan juga Filiphina.

Semua usaha yang didirikan Johnny berhasil membuat beliau menjadi sukses. Bahkan usahanya sendiri tidak hanya meramban di Indonesia melainkan meramban konsumen di dunia.