October 23, 2019

Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Mengeras Secara Alami

Kesehatan mulut sebenarnya penting untuk dijaga. Makanan dapat masuk melalui mulut yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. Tidak ada yang salah dengan itu ketika banyak orang ingat bahwa mereka telah menjaga kesehatan mulut mereka, terutama karena masalah karang gigi. Tartar sering disebut tartar dan plak mengeras pada gigi. Tartar dapat terbentuk di bawah gusi dan menyebabkan iritasi gusi. Tartar memberi plak area yang luas untuk berkembang dan memastikan permukaannya menjadi lebih lengket. Ini akan menyebabkan penyakit yang bahkan lebih serius, seperti radang gusi. Ada berbagai metode yang dapat Anda lakukan untuk menghapus tartar. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menyingkirkan tartar yang mengeras secara alami.

Bersihkan gigi dengan benang
Salah satu cara untuk menghilangkan karang gigi adalah dengan membersihkan gigi dengan benang gigi. Benang gigi efektif untuk membersihkan bagian-bagian gigi terdalam dan terdalam yang sulit dijangkau dengan rambut sikat gigi. Pembersihan gigi secara teratur dengan benang juga dapat mengurangi risiko penyakit gusi dan bau mulut.

Membersihkan gigi dengan benang gigi idealnya harus dilakukan setelah menyikat gigi. Bersihkan benang dengan hati-hati di antara gigi Anda. Jangan menyikat gigi dan gusi terlalu keras. Tidak bersih, dapat merusak gusi dan menyebabkan pendarahan.

Bersihkan lidahmu
Diketahui bahwa 50 persen bakteri di mulut bersarang di permukaan lidah. Campuran air liur dan bakteri dapat membentuk plak di permukaan lidah. Membersihkan lidah bisa menjadi cara untuk menghilangkan karang gigi. Anda bisa menggunakan kuas lidah khusus yang dijual di pasaran.

Gosok lidah dari bagian bawah lidah bagian dalam dan tarik perlahan ke depan dalam satu gerakan. Jangan menggosok bolak-balik. Ulangi metode ini beberapa kali hingga lidah Anda benar-benar bersih atau kasar. Jangan lupa juga membersihkan sisi lidah. Lalu bilas mulut Anda dengan air bersih.

Sikat gigi Anda dua kali sehari
Menyikat gigi secara teratur bisa menjadi cara untuk menyingkirkan karang gigi. Para ahli merekomendasikan agar setiap orang menyikat gigi dua kali sehari, pagi hari setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Sikat gigi Anda selama dua menit agar benar-benar bersih.